Senin, 21 Desember 2015

Orang Pertama Yang Di Hukum Di Akhirat

Orang Pertama Yang Di Hukum Di Akhirat

Rasulullah S.A.W bersabda: "Pada hari kiamat Allah S.W.T akan menghukum semua makhluk dan semua makhluk tertekuk lutut. Pada hari itu orang yang pertama kali akan dipanggil ialah orang yang mengerti Al-Qur'an, kedua orang yang mati Fisabilillah dan ketiga adalah orang kaya.

Allah S.W.T akan bertanya kepada orang yang mengerti Al-Qur'an: "Bukankah aku telah mengajar kepadamu apa yang Aku turunkan kepada utusan-Ku?. Orang itu menjawab: "Benar, Ya Tuhanku, Aku telah mempelajarinya diwaktu malam dan mengajarkannya diwaktu siang". Allah S.W.T berfirman: "Dusta! Kamu hanya mau digelar sebagai Qari dan Qariah, Malaikat juga berkata demikian".

Kemudian datang orang kedua, lalu Allah S.W.T berfirman: "Kenapa kamu terbunuh?". Orang itu menjawab: "Aku telah berperang untuk menegakkan Agama-Mu". Allah S.W.T berfirman: "Dusta! Kamu hanya ingin disebut pahlawan yang gagah berani dan kamu telah mendapat gelaran tersebut". Malaikat juga berkata demikian.

Lalu datang orang ketiga, dan Allah S.W.T berfirman: "Apa yang kamu perbuat terhadap harta yang Aku berikan kepadamu?". Orang itu menjawab: "Aku gunakan untuk membantu kaum keluargaku dan juga untuk bersedekah". Lantas Allah S.W.T berfirman: "Dusta! Kamu hanya ingin disebut dermawan dan kamu telah dikenali". Malaikat juga berkata demikian".

Lalu Rasulullah S.A.W bersabda lagi: "Ketiga-tiga orang inilah yang akan pertama-tama akan dibakar dalam api neraka".

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah ilmu kita khusunya bagi diri kita sendiri, keluarga dan kerabat kita tercinta. Aaamiin.

Mohon maaf bila ada kesalahan atau kekurangan dalam penulisan kata, karena yang menulis tidak sepandai yang membaca. Terimakasih.

Wasalamuallaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar