Senin, 21 Desember 2015

Keberanian Rasulullah S.A.W

Keberanian Rasulullah S.A.W

Sesungguhnya pemimpin umat Islam itu bukan saja Rasulullah S.A.W mengatur taktik dan strategi sebagai panglima atau jenderal, bahkan Baginda S.A.W lah yang sering maju kebarisan berhadapan bertentangan muka dengan musuh.

Saiyidina Ali bin Abu Thalib R.A adalah pahlawan yang selalu turut berperang disamping Rasulullah S.A.W. Beliau pernah menceritakan betapa beraninya Rasulullah S.A.W didalam suatu peperangan, katanya: "Baginda sangat berani mendekati kubu-kubu pertahanan musuh. Sewaktu tentara Islam menghadapi tantangan dalam peperangan Hunain dan banyak pejuang-pejuang Islam yang lari, Baginda sendiri tidak keluar dari barisan pertahanan bahkan mengatur arahan dari atas kuda ditengah-tengah serbuan musuh. Akhirnya Baginda berjaya mengumpulkan pasukan yang perpecah-belah itu untuk meneruskan perlawanan.

Sewaktu tentara Islam terkepung dalam perang Uhud, Rasulullah S.A.W sendiri mendapat luka, Sahabat serta musuhnya menyangka Bagibda sudah tewas. Maka pada saat yang mencemaskan itu, Baginda memaksa dirinya tampil kedepan serayak berteriak: "Disini Muhammad! Rasulullah! Aku masih hidul!".

Pernah pada suatu malam penduduk kota Madinah menjadi gempar sebab terdengar bunyi riuh-rendah musuh yang coba menyerang kota Madinah. Pasukan tentara Islam segera berkejar ke tempat tersebut dan mendapati Rasulullah S.A.W telah berada lebih dahulu disitu. Baginda berkata kepada pasukan yang datang itu: "musuh telah lari, keadaan telah aman, mari kita pulang".

Moral dan Ikhtibar
> Nabi Muhammad S.A.W adalah manusia terbaik pilihan Allah S.W.T
> Sifatnya yang terpuji merngkumi aspek fizikal dan rohani.
> Atas sifatnya yang superior inilah Baginda dilantik menjadi pemimpin seluruh manusia di muka bumi ini.
> Baginda S.A.W adalah manusia mithali yang serba lengkap dan serba kamil dan layaklah baginda tidak disentuh sebarang dosa lagi sifat dengan maskum.
> Kepemimpinan Baginda sepatutnya menjadi contoh teladan kepada semua manusia dimuka bumi ini. Barangsiapa mentaati Allah S.W.T tanpa mengakui keRasulan Nabi S.A.W, nescaya Allah tidak menerima keimanannya.

Semoga bermanfaat dan menambah ilmu kita khususnya bagj diri kita sendiri, keluarga dan kerabat tercinta.

Mohon maaf apabila ada kesalahan, kekurangan atau kelebihan dalam pengetikan kata, karena yang menulis tidak lebih pandai dari yang membaca, melihat atau mendengarkan. Terimakasih.

Wasalamauallaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar